DPW V ITHLA Indonesia Melawan Covid-19


PALU-Ditengah merebaknya penyebaran virus Covid-19, sejumlah mahasiswa dari Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia atau biasa disebut dengan Ittihadu Thalabah al-Lughah al-Arabiyah (ITHLA) Wilayah V turut berpartisipasi guna membantu meringankan beban masyarakat.

DPW V ITHLA peduli bersama lawan Covid-19 ini dilakukan untuk membantu meringankan masyarakat kecil yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19. Terlebih sejak adanya himbauan untuk tetap di rumah saja, membuat sejumlah pekerja harian mengalami penurunan pendapatan.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian DPW V ITLHA Indonesia untuk meringankan masyarakat dari dampak pembatasan sosial akibat Covid-19. DPW V ITHLA bekerjasama dengan beberapa instansi, di antaranya : PBA IAIN Palu, BSA UIN Alauddin, PBA UMI Makassar, BSA UNHAS, PBA IAIN Palopo, PBA IAIN Pare-pare, PBA IAIN Manado, PBA DDI Polewali, PBA Unismuh, PBA STAIN Majene,PBA UIN Alauddin, PBA IAIN Bone, PBA IAIN Gorontalo. Pada hari Jumat (08/11), kami telah menyalurkan bantuan yang berhasil kami kumpulkan.

Ketua DPW V ITHLA Indonesia Moh. Paris Fauzi Sawedi yang diwakili oleh Bendahara Umum DPW V ITHLA Indonesia Putri Ayu Diah Agustina sekaligus mewakili DPW V ITHLA memberikan sumbangan sebesar Rp. 1.245.000 kepada masyarakat melalui Dompet Dhuafa SULTENG yang diwakili oleh Andi Tendri Dio.

Setelah memberikan sumbangan kepada masyarakat melalui dompet dhuafa, DPW V ITHLA mendapat penghargaan kemanusiaan dari Ketua Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa SULTENG, Muhammad Ilham diwakili Andi Tenri Dio. Moh Paris Fauzi Sawedi selaku ketua DPW V ITHLA dan Putri Ayu Diah Agustina selaku Bendahara Umum DPW V mengucapkan terimahkasih kepada Andi Tendri Dio.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pencegahan Covid-19 ini. Kalian adalah orang-orang baik yang dititipkan oleh Allah untuk berada di muka bumi ini. Untuk semua teman seperjuangan pengurus DPW V ITHLA terimakasih banyak sudah membantu dalam kegiatan kali ini , saya berjalan tanpa kalian mungkin bisa patah, semoga apa yang kalian niatkan bias dinilai pahala oleh Allah SWT”. Tutur Moh Paris Fauzi Sawedi selaku ketua DPW V ITHLA.

Semoga kegiatan kami bisa meringankan beban bagi orang yang membutuhkan bantuan dan Indonesia bisa segera pulih dari covid-19. Ini merupakan langkah kecil kami semoga bisa menjadi contoh organisasi lain atau DPW lain untuk bersama melawan Covid-19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages